link href='https://plus.google.com/105024340948664216160' rel='publisher'/

Konser Orkestra Kamar Württember: Lebih dari Sekedar Konser

Untuk pertama kalinya „Das Württembergische Kammerorchester Heilbronn“ datang ke Indonesia, Bandung menjadi kota pertama yang disuguhi penampilan mereka. Orkestra kamar yang sering tampil di berbagai festival internasional ini datang ke Indonesia untuk memeriahkan program Jerin (Jerman-Indonesia).

Konser yang berlangsung pada hari Jumat (14/10) di Auditorium Sunan Ambu STSI ini dipadati penonton dari berbagai kalangan, selain itu hadir pula atase Kebudayaan dari Kedutaan Republik Federal Jerman “Herr” Matthias Glaschke.

Orkes kamar Württemberg Heilbronn ini pertama kali dibentuk pada tahun 1960 dan hingga kini telah mencapai reputasi yang diakui dunia Internasional.  Mereka telah melewati lima dekade dan merekam lebih dari 500 karya terbaik. Di sepanjang penampilannya para penonton yang hadir tampak sangat terhibur dengan alunan musik yang dipertunjukkan oleh orkes kamar dari Jerman ini. Dipimpin oleh sang Dirigen Ruben Gazarian orkes ini menampilkan karya-karya klasik khas Eropa seperti Ouvertüre C Moll D 8 dari Franz Schubert, Serenade für Streichorchester C Dur op. 48 dari Peter Iljitsch Tschaikowsky, “Simple Symphony” für Streichorchester op. 4 dari Benjamin Britten serta Antiche danze  ed arie: Suite III dari Ottorino Respighi.

Setelah konser berakhir tiga orang pengurus Deutschclub berkesempatan melakukan wawancara serta berfoto bersama dengan Sang Dirigen Ruben Gazarian. Mereka berbincang-bincang dalam bahasa Jerman mengenai musik klasik serta pengalaman sang dirigen berada di Indonesia . Gazarian mengatakan bahwa ia akan sangat senang jika masyarakat Indonesia, khususnya pemuda, memiliki ketertarikan terhadap musik klasik. Ia berharap musik klasik di Indonesia bisa berkembang dengan baik.

Sesaat sebelum meninggalkan Auditorium Sunan Ambu STSI ketiga pengurus Deutschclub juga melakukan dialog singkat dengan Herr Matthias Glaschke. Di akhir pembicaraan Herr Glaschke memberikan kartu namanya agar rekan-rekan Deutschclub bisa berkomunikasi dengan beliau melalui email. Semoga komunikasi rekan-rekan Deutschclub dengan Herr Glaschke semakin erat terjalin. Pertemuan yang singkat dengan Herr Ruben Gazarian dan Matthias Glaschke membuat konser malam tersebut menjadi lebih dari sekedar konser bagi rekan-rekan Deutschclub.
Description: Konser Orkestra Kamar Württember: Lebih dari Sekedar Konser Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Konser Orkestra Kamar Württember: Lebih dari Sekedar Konser

1 komentar: