link href='https://plus.google.com/105024340948664216160' rel='publisher'/

Deutsch - Olympiade West Javas!

Matahari baru saja terbit ketika sekelompok siswa SMA berkumpul di lobi gedung Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UPI,  beberapa orang dari mereka tampak sibuk dengan kamus bahasa Jerman dan lembaran-lembaran kertas. Di sudut lain beberapa orang guru sedang berbicang-bincang, berbagi cerita tentang pengalaman mengajar bahasa Jerman. Hari itu para pengajar dan pembelajar bahasa Jerman se-Jawa Barat berkumpul untuk sebuah event akbar, Olimpiade Bahasa Jerman.

Olimpiade yang dilaksanakan hari Minggu (27/11) kemarin terdiri dari dua tingkat, yaitu tingkat A1 dan A2. Para pemenang tingkat A2 akan mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman tingkat nasional pada bulan Januari mendatang. Sebanyak 4 orang siswa peserta Olimpiade tingkat A2 terpilih menjadi pemenang , mereka adalah M Zaki Rahyanulallah (SMA PGII 1) sebagai juara pertama, Putri Utami (SMA 1 Bogor) sebagai juara kedua, M Saddam Ali (SMA PGII 1) sebagai juara ketiga, serta Jennie Yuwono (SMA 1 Bogor) sebagai juara keempat.

Selain berkompetisi dalam tiga macam tes (hören, lesen, und schreiben) para peserta olimpiade juga disuguhi penampilan menarik dari paduan suara mahasiswa Bahasa Jerman UPI, Deutschstudentenchor. Paduan suara ini menampilkan tiga buah lagu dan cukup menghibur semua penonton yang berkumpul di Auditorium B FPBS UPI.  

Kegiatan Olimpiade yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Jerman ini mendapat dukungan yang positif dari berbagai pihak, salah satunya dari rekan-rekan Deutschclub. Diharapkan dengan adanya olimpiade ini para siswa serta pengajar semakin bersemangat mempelajari dan mengajarkan bahasa Jerman. 











Description: Deutsch - Olympiade West Javas! Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Deutsch - Olympiade West Javas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar