link href='https://plus.google.com/105024340948664216160' rel='publisher'/

Semua berkumpul di Deutschfest



Guru-guru berkumpul, murid-murid bercanda dan tertawa, mahasiswa sibuk mempersiapkan semua hal yang berhubungan dengan kegiatan, dosen duduk di hadapan meja juri  dan menilai lomba , sementara itu ada pula yang bermain boardgame berbahasa Jerman, itulah kebersamaan yang tampak dari Deutschfest.
Deutschfest menjadi salah satu ajang berkumpulnya para pembelajar, pengajar serta orang-orang yang ingin mengenal Jerman dan budayanya. Disadari atau tidak, di Indonesia banyak orang-orang yang mengenal bahasa Jerman dan negara Jerman itu sendiri. Hubungan erat Indonesia dan Jerman yang telah terjalin lebih dari 60 tahun telah membuat hal-hal yang berhubungan dengan negara Johann Wolfgang von Goethe itu dekat dengan masyarakat Indonesia. 

Ajang seperti Deutschfest merupakan ajang bagi kemeriahan dunia pembelajaran bahasa Jerman serta wadah bagi para pembelajar dan pengajar bahasa Jerman untuk mengekpresikan diri bersama bahasa Jerman. Dalam kegiatan ini tidak hanya pengetahuan kejermanan dan kemampuan berbahasa Jerman yang ditonjolkan, namun juga kreativitas serta penggalian potensi diri para pembelajar bahasa Jerman. Hal ini tercermin dari lomba bermain peran, apresiasi seni, serta bermain boardgame ( Brettspiel: bahasa Jerman)
Sebagai komunitas bahasa Jerman yang salah satu tujuannya adalah mendukung kreativitas dalam pembelajaran bahasa Jerman, Deutschclub mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang menjadi tempat berkumpulnya  orang-orang yang belajar bahasa Jerman dan ingin mengenali kebudayaannya seperti acara ini. Semoga kedepannya semakin banyak acara yang dapat memeriahkan dunia  pembelajaran bahasa Jerman serta menyokong hubungan erat Indonesia dan Jerman. 

Description: Semua berkumpul di Deutschfest Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Semua berkumpul di Deutschfest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar