link href='https://plus.google.com/105024340948664216160' rel='publisher'/

Roadshow Report: DC geht zur Schule SMA PGII 2

  Belajar bahasa Jerman bisa dilakukan dengan beragam cara, itulah pesan yang disampaikan oleh Deutschclub Bandung pada saat melakukan kegiatan “DC geht zur Schule” di SMA PGII 2 Rabu 21 September 2011. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi buta ini mendapat respon positif dari pihak sekolah maupun siswa, hal ini tercermin dari kegiatan suksesnya kegiatan tersebut.
 Berkenalan, berbagi cerita tentang belajar Bahasa Jerman, mengenal budaya Jerman melalui Board game serta bernyanyi merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan di dalam kelas. Selain itu ketua DC juga memperkenalkan komunitas penggemar bahasa dan budaya Jerman ini kepada para siswa.
  Kegiatan DC geht zur Schule ditutup dengan sesi bermain Board Game bersama Kummara pada pukul 13.00. Kegiatan yang dilakukan di lantai dua mesjid PGII 2 ini menggunakan jadwal Deutschclub SMA PGII 2. Sebanyak 35 orang siswa berkumpul untuk bermain board game dari Jerman. Selain itu mereka juga berkenalan dengan Kummara sebagai penyuplai board game DC serta Dunia Pemuda yang merupakan mitra DC di bidang jurnalistik.
Tawa riang mengisi kegiatan bermain Board game bersama Kummara. Permainan yang banyak dimainkan di Jerman ini membuat suasana rangkaian kegiatan DZ geht zur Schule menjadi lebih menarik. Perwakilan dari Dunia Pemuda Yute dan Arbi bahkan ikut bergabung untuk bermain bersama siswa SMA PGII 2.
Di akhir kegiatan semua orang yang terlibat dalam rangkaian acara DC geht zur Schule berfoto bersama dan bersalam-salaman dengan hangat. Banyak cara untuk membuat pembelajaran bahasa Jerman jadi semakin menarik, demikian kesimpulan dari kegiatan DC ini.
Description: Roadshow Report: DC geht zur Schule SMA PGII 2 Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Roadshow Report: DC geht zur Schule SMA PGII 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar