link href='https://plus.google.com/105024340948664216160' rel='publisher'/

Tentang Deutschclub Bandung





Deutschclub (Bandung) adalah kelompok bebas untuk orang-orang Indonesia yang menyukai bahasa Jerman dan ingin mengenal Jerman lebih banyak. Kelompok ini didirikan pada tahuni 2011. DC membuat kegiatan pertamanya pada tanggal 8 Mei 2011. Nama dari kegiatan pertama DC adalah “Schöne Grüße”. Pada acara ini DC mengundang murid-murid dari beberapa sekolah di Bandung. Akan tetapi tidak hanya murid SMA yang hadir disana, mahasiswa yang belajar bahasa Jerman pun hadir di acara tersebut.

“Schöne Grüße” berlangsung di Warung Imajinasi, tepatnya di Jalan Dr Curie No 1 Cipaganti. Sekitar 50 orang berkumpul bersama dalam satu ruangan dan menyaksikan beberapa hiburan yang ada di acara tersebut. Selain itu mereka juga mendapat informasi tentang Jerman dari dua orang mahasiswa yang sudah pernah berada di Jerman, mereka adalah bagus Sapa Handaru dan Rudiniyadi, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman Universitas Pendidikan Indonesia.


Kelompok ini bertujuan untuk memperkenalkan bahasa Jerman dan budaya Jerman serta membuat pembelajaran bahasa Jerman jadi menyenangkan. Oleh sbab itu DC memiliki program yang menarik yaitu “bermain Boardgame”. Boardgame cukup terkenal di Eropa dan tentunya juga di Jerman. Orang-orang Jerman senag bermain Boardgame, karena itu DC berusaha memperkenalkan Boardgame sebagai salah satu budaya Jerman.

Semoga DC berperan sebagai tempat yang memungkinkan seseorang bisa belajar bahasa jerman dengan permainan serta mendapat informasi tentang Jerman. Selain itu DC bisa menjadi tempat untuk pertukaran budaya Indonesia dan Jerman.
Description: Tentang Deutschclub Bandung Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tentang Deutschclub Bandung

1 komentar: