link href='https://plus.google.com/105024340948664216160' rel='publisher'/

Lebih dari dua ratus penonton berkumpul di Auditorium Institut Français Indonesia (IFI) untuk menyaksikan konser Persahabatan Prancis-Jerman pada hari Sabtu (21/01) kemarin. Konser yang diselenggarakan IfI dan Goethe Institut serta bekerjasama dengan Deutschclub Bandung ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Persahabatan Prancis-Jerman yang jatuh pada tanggal 22 Januari. Konser ini menampilkan paduan suara mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Jerman UPI (Deutschstudentenchor) dan dibuka dengan penampilan dari paduan suara mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Prancis UPI ( Club de Chanson).  
Konser ini dibuka dengan sambutan dari Philippe Germain-Vigliano (IFI), Angela Jeanette (Goethe) serta Doni Dirgahayu ( DC). Pada kesempatan ini Doni Dirgahayu memberikan kaos Deutschclub sebagai wujud terima kasih kepada IFI dan Goethe Institut atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pelaksana konser.
Nuansa musik  klasik menjadi tema dominan pada konser ini, sejumlah lagu karya musisi terkenal Eropa dimainkan dengan baik bersama iringan suara piano. Sejumlah penonton mengabadikan pertunjukkan melalui kamera handphone, sementara sebagian lainnya tampak terbawa suasana.
Selain memperingati hari persabahatan Prancis Jerman, konser ini juga bertujuan untuk mengenalkan musik klasik pada khalayak serta menumbuhkan kreativitas para pembelajar Bahasa Prancis dan Bahasa Jerman. Diharapkan mereka semakin semangat mempelajari bahasa kedua Negara tersebut serta belajar mengenal budayanya.
Description: Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar